Rabu, 15 Oktober 2014

Menjadi Pribadi yang Menyenangkan

Haayy....sobat bukankah saat kita mempunyai banyak teman itu sangat menyenangkan ???
Tapii...gak semua orang bisa memiliki banyak teman loh, bisa jadi karna mereka bukan termasuk orang-orang yang memiliki pribadi yang menyenangkan.
Naahh...aku mau kasih tips2 jadi pribadi yang menyenangkan nih buat sobat semua ^_^
Simak nih....cekiddoot :D :)

Menjadi Pribadi yang Menyenangkan 

1. Tunjukan minat Terhadap Orang lain
Orang yang perhatian kepada sesama selalu dianggap lebih menarik daripada yang cuek dan tidak mau tahu masalah orang lain. Anda harus berusaha membangun hubungan yang baik dengan orang lain dengan memulai obrolan-obrolan kecil dan menyampaikan respon yang antusias pada lawan bicara Anda.
2. Kontak mata 
Semua orang ingin merasa dihargai saat sedang berbincang-bincang. Salah satu caranya adalah dengan selalu melakukan kontak mata untuk menunjukkan ketulusan hati. Lawan bicara Anda akan merasa lebih nyaman dalam berinteraksi dengan Anda.
3. Tepat waktu 
Anda tentu merasa tidak suka ketika harus menunggu orang yang datang terlambat selama berjam-jam. Maka dari itu, jangan lakukan hal tersebut kepada orang lain. Memang akan selalu ada halangan di jalan yang membuat Anda datang terlambat. Namun, Anda harus selalu mengusahakan untuk bisa datang tepat waktu.
4. Memuji 
Anda akan sulit memuji seseorang jika di dalam hati Anda selalu ada rasa bangga berlebih alias narsis. Orang yang seperti ini biasanya tidak akan mudah mendapatkan teman. Oleh karenanya, batasi rasa bangga Anda terhadap diri sendiri agar jangan sampai membuat Anda enggan mengakui kehebatan orang lain.
5. Berempati
Dengan tulus Saat ada orang yang kesusahan, Anda harus menunjukkan keinginan diri untuk menolong, karena itulah manfaat orang lain untuk Anda. Jangan sampai Anda merasa tidak perlu untuk menolong orang lain karena berpikir toh Anda juga tidak pernah membutuhkan bantuan dia.
6. Keramah-tamahan
Prinsip "SENTUHLAH HATINYA", haruslah DIPEGANG dan DIFAHAMI BETUL guna menimbulkan KESAN MENARIK dan MENYENANGKAN pada diri kita. BEBERAPA HAL yang PERLU DIPRAKTEKKAN sehubungan dengan Sopan Santun dan Keramah-tamahan : * Sambutlah Tegur Sapa Orang-orang : "Tiada hal yang senyaman kata-kata sambutan yang diberikan oleh orang lain dengan nada yang tulus dan riang". * Senyumlah Kepada Orang-orang : "Ada 72 otot yang diperlukan untuk mengerutkan dahi, namun hanya dibutuhkan 14 buah otot untuk tersenyum". * Panggillah Orang dengan Menyebut Namanya : "Musik yang paling merdu dan syahdu di telinga siapapun adalah bunyi namanya sendiri...". Bersikaplah Bersahabat : "Bila anda ingin bersahabat, bersikaplah bersahabat..."
7. Sopan Santun
Nah...ini nih yang paling penting, selalu sopan dan baik terhadap orang lain menyebabkan kita menjadi menarik dan menyenangkan bagi orang lain tersebut. Bila bertemu dengan siapapun kita hendaknya "hangat" dan ramah kepadanya. Tegur sapa yang manis dan hangat, seperti : Halo...apa khabar, Selamat Pagi..., Selamat Siang..., dsb harus selalu kita ucapkan lengkap dengan ekspresi wajah dan bahasa tubuh yang tulus yang mencerminkan dan mewakili itu semua. Pada orang yang baru pertama kali kita kenal sebaiknya kita ucapkan : "Saya senang sekali bertemu dengan Anda..., Kapan-kapan kita bincang-bincang lagi..., dsb, dsb.

 Semoga Tips nya bisa mermanfaat ya :)

13 komentar:

  1. hy ais, kunjungi blog aku yaa :D
    melindaoctaviani.blogspot.com
    hehehe :p

    BalasHapus
  2. tetap jadi pribadi yang baik aissss :D

    BalasHapus
  3. cieeee bagus bgt kak, udh aku buktiin dan manjurrr.. like this. :)

    BalasHapus
  4. Bagaimana bila kita bersikap menyenangkan tetapi orang tersebut membalasnya dengan tidak baik?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaa...terserah bagaimanapun tanggapan org tersebut kepada kita, yang penting kita sudah mencoba tuk bersikap menyenangkan d depan mereka
      tetep semngat yaa tuk menebar kebaikan :) :)

      Hapus
  5. semoga saya bisa melakukannya :D

    BalasHapus
  6. good job guys
    let's see mine http://emitilara.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. kalau kontak mata perempuan terhadap laki-laki bagaimana ? kan katanya zinnah mata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu semua tergantung niat ya kak, kalo kita melakukan kontak mata dengan nafsu ya jelas tu termasuk zina, tetapi jika kita melakukannya tuk menghargai orang lain saya rasa tidak masalah :)

      Hapus